Pantai Dewi Mandapa, Wisata Bahari Lampung yang Begitu Eksotik

Pantai Dewi Mandapa, Wisata Bahari Lampung yang Begitu Eksotik

Lampung merupakan provinsi  yang memiliki deretan kekayaan alam yang melimpah termasuk destinasi wisatanya. Nah dari sekian banyak destinasi wisata Lampung, yang akan kita bahas pada pembahasan kali ini ialah Pantai Dewi Mandapa. Dinamakan Pantai Dewi Mandapa sebab pemiliki kawasan ini bernama Dewi Mandapa. Pantai ini dinilai masih sangat alami dan benar-benar asri. Terbukti dengan banyaknya pepohonan bakau yang berada di pinggiran pantai.  Awalnya pantai ini kurang mendapat perhatian, namun lama-kelamaan masyarakat setempat dan pemerintah memiliki kesadaran untuk mengelola Pantai Dewi Mandapa menjadi Kawasan destinasi wisata Lampung yang begitu ekstotik

Spot menarik di Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa memiliki pilihan spot menarik yang bisa kamu pilih sebagao tempat bersantai ataupun tempat berfoto.

  1. Pulau Cinta

Nah spot pertama yang paling disukai pengunjung ialah Pulau Cinta. Pulau Cinta ialah sebuah pulau kecil yang bentuknya mirip seperti hati. Nah jika kamu ingin ke Pulau Cinta, kamu harus menyebarangi jembatan penyebarangan terlebih dahulu. Sesampainya kamu akan menemukan gerbang kecil sebagai pintu masuknya. Cukup membayar Rp5.000 saja kamu sudah bisa menikmati keindahan Pulau Cinta. Di Pulau Cinta kita bisa melakukan aktivitas seru mulai dari bersantai di pinggir pantai, berenang, bermain pasir putih, dan berfoto-foto.

  1. Dermaga Asmara

Spot selanjutnya ialah Dermaga Asmara atau yang dikenal dengan Dermaga Cinta ialah sebuah dermaga yang berada di tengah laut. Untuk bisa sampai kesana, kamu harus melewati jembatan jembatan kayu dan juga membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Dermaga Cinta dilengkapi oleh rerimbunan pohon bakau yang letaknya mengapung di tengah laut sehingga membuat suasana tetap sejuk. Selain itu terdapat juga kursi kayu. Tak perlu khawatir soal kemanannya, sebab alas permukaannya sudah dilapisi dengan papan.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Di pantai ini kita bisa menikmati beragam aktivitas seru serperti berfoto, duduk santai di jembatan penyerbangan, berenang, snorkeling, dan camping. Untuk snorkeling diberikan batas aman yaitu maksimal sejauh 100 meter dari garis pantai. Selama snorkeling kita bisa menikmati keindahan bawah laut yang berupa ikan-ikan cantik, ubur-ubur, dan terumbu karang warna-warni.

Fasilitas yang Tersedia

Fasilitas yang tersedia disini terbilang cukup lengkap, mulai dari toilet, area parkir, warung yang menjual makanan ringan dan minuman, tempat penyewaan perahu dan pelampung, tempat penyewaaan perlengkapan camping, dan tempat penyewaan tenda. Untuk satu set perlengkapan snorkeling disewakan dengan harga Rp40.000. Untuk tenda camping disewakan seharga Rp100.000/tenda.

Baca Juga wisata minahasa

Lokasi Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa berlokasi di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai ini tepat berada di tengah-tengah Dermaga Ketapang dan Pantai Sari Ringgung. Jika dari kota Bandar Lampung, perjalanan dapat ditempuh selama 1 jam.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Pengunjung hanya perlu membayar parkir sebesar Rp10.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp30.000 untuk kendaraan roda 4.  Nah jika ingin bermain di dermaga, akan dikenakan  biaya tambahan yaitu Rp5.000 saja. Jam buka Pantai Dewi Mandapa ialah pada pukul 08.00-19.00.

Nah itulah pembahasan menarik mengenai destinasi wisata Pantai Dewi Mandapa Lampung. Penasaran? Tunggu apalagi yuk segera rencanakan waktu berliburmu berkunjung kesini!